Jumat, 04 November 2011

Tips meningkatkan kecepatan dan performa windows 7

Windows 7 adalah salah satu sytem operasi tercepat yang pernah diproduksi oleh Microsoft. Tapi untuk sebagian orang itu belum cukup. Berikut saya akan memberikan sedikit tips buat meningkatkan performa windows 7 anda. Brikut langkah-langkahnya



Nonaktifkan Layanan Startup
Layanan startup windows dapat ditemukan dengan mengetik "msconfig" pada menu run. Anda dapat menonaktifakan layanan yang tidak anda inginkan. Seperti "Offline Files","Tablet Pc Input Service", Terminal Service", "Fax", dan "Windows". Dengan menonaktifkan layanan tersebut akan sangat mempengaruhi kecepatan windows 7 anda.

Memanfaatkan Readyboast
Microsoft memperkenalkan layanan readuboast pada peluncuran windows vista dan mengembangkannya pada windows 7. Ini dapat dilakukan dengan bantuan flasdisk, dengan cara menjadikan flasdisk anda sebagai memory tambahan untuk mempercepat windows 7 anda.

Menonaktifkan Windows Transparency
Dengan menonaktifkan layanan yang satu ini, akan memberikan dampak yang sangat baik pada kecepatan windows 7 anda. Unutk menonaktifkan Windows Transparency anda tinggal mengklik kanan pada desktop lalu pilih "Personalisasi", kemudian pilih tema yang aktif dan arahkan ke "Windows Color". Hapus centang pada "Enable Transparency".

Defrag Windows Anda Secara Teratur
Menambah dan menghapus file dari drive anda akan membuat drive anda terfragmentasi dan akan membuat waktu yang lebih lama untuk mengakses file. Dengan melakukan defrag secara teratur, akan mempercepat akses file di drive anda.

Demikian beberapa tips mempercepat kinerja wiondows 7 anda. Semoga tips di atas dapat membantu anda.

0 comments:

Posting Komentar